Karya tahun 2008 (omg)

Tahun 2008 mungkin dikenal dengan masa-masa kealayan. Orang-orang baru mulai mengenal Facebook (dan meninggalkan Friendster).

Bagi saya, tahun 2008 (dan mungkin 2007) adalah masa di mana (selain juga mejadi alay), saya juga mulai menekuni bidang matematika! Saya agak freak waktu itu karena belajar matematika sampai larut malam hampir setiap hari. Well, rumah saya agak jauh ya dari pusat ibu kota Pekanbaru jadi jalan-jalan juga malas dan jarang 😛

Saya ingat dulu suka bikin kompilasi soal-soal olimpiade. Nah, ternyata masih beredar di internet! Berikut adalah tautannya:

https://matematikaict.files.wordpress.com/2009/05/soal-latihan-olimpiade-matematika-100-soal.pdf

OMG. Nostalgia abis!

Meskipun hal ini merupakan hal yang bisa ditertawakan, menurut saya menerjemahkan soal-soal olimpiade dari bahasa asing ke bahasa Indonesia saja sudah sangat berguna. Saya ingat beberapa orang sempat menyapa saya karena mereka menggunakan kompilasi soal-soal di atas untuk latihan. Saya yang sombong sudah lupa dan terus memasang muka terkejut “Oh yaa?” Sekarang sih jadi ingat lagi.

(Padahal sekarang sedang mengerjakan laporan proyek yang deadlinenya 3 jam lagi. Post ini hanya pelarian saja… ckck).

Oh ya, kalau diperhatikan ada hal yang lucu. Nama saya di berkas kompilasi tersebut bukan Raja Oktovin P. D. tetapi Raja Octovin P. D yang menurut saya lucu. Pertama, saya dulu memang suka memaksakan nama saya Octovin, pake c. Karena menurut saya lebih English. LOL. Tapi akhirnya saya menerima kenyataan setelah memastikan di akte kelahiran saya, kalau nama saya pakai huruf k. (Beneran saya periksa dulu). Kemudian, saya merasa agak bodoh tidak menaruh titik di belakang huruf D.

Oke, sudah cukup procrastinating-nya. Melihat pekerjaan saya yang tak seberapa ini membuat saya ingin memproduksi lebih banyak karya lagi. Gak tau apakah akan dipakai orang atau tidak. Saya ga peduli. 🙂

One Comment

  1. saya hanya sampai ke tahap wacana saja dalam hal ini 😮
    *teringat dari kelas 10-12 bikin 1000an soal+solusi di 8 buku tulis berbeda.

    Reply

Leave a Reply

