Buku 1 KTO Matematika

Kontes Terbuka Olimpiade Matematika (KTOM) atau biasanya disebut secara malas-malasan KTO adalah sebuah inisiatif dari beberapa alumni TOMI untuk menyediakan platform berlatih olimpiade untuk semua siswa-siswi yang tertarik dengan matematika olimpiade di Indonesia. Kontesnya gratis, rutin setiap bulan, dan setiap pesertanya diberikan umpan balik untuk hasil pekerjaan mereka. Ke depannya, diharapkan KTO  ini bisa menghasilkan program-program di matematika olimpiade yang agile namun memiliki perencanaan yang matang.

Saat ini, KTO Matematika sudah berhasil mempublikasikan Buku 1-nya  yang berisi soal-soal, solusi, dan statistik keberhasilan tiap soalnya. Saya sangat merekomendasikan buku ini jika pembaca memiliki teman-teman yang memiliki ketertarikan terhadap matematika non-rutin yang sifatnya  rekreasional seperti puzzle. Anda bisa memesan bukunya di Bukalapak. 🙂

Berikut adalah linknya: Buku 1 KTOM.

Jika sesuai persertujuan panitia, saya akan menge-post beberapa hasil screenshoot untuk isi dari buku ini. Tentunya keuntungan yang diperoleh dari buku ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan matematika olimpiade  lain yang sedang direncanakan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share ke teman yang kira-kira membutuhkan atau menyukainya! 🙂

 

Published by

nivotko

truth seeker

Leave a comment