The Importance of Being Earnest

Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba membaca sebuah play berjudul The Importance of Being Earnest, karya Oscar Wilde, tahun 1895. Ini pertama kalinya saya membaca teks seperti ini setelah direkomendasikan oleh John Butcher. Saya mencoba membeli bukunya yang tidak sengaja saya temukan di Toko Buku Gunung Agung, Margo City.

Biasanya, saya tidak terlalu lancar membaca teks dalam bahasa Inggris yang non-akademis. Namun, teks play ini cukup ringan untuk orang basic seperti saya. Saya merasa sangat terhibur dengan alur ceritanya. Saya juga mencoba konteks sejarah play-play seperti ini dan sesignifikan apa play-play ini.

Ke depannya, saya berharap bisa meluangkan waktu untuk menikmati karya manusia seperti ini lagi. Sayang kalau hidup di bumi terus melewatkan karya-karya seni seperti ini. 🙂

Saya pikir teks berikut legal untuk dibagikan: The Importance of Being Earnest jika ingin membaca script play-nya langsung. Atau, jika ingin menonton dalam bentuk video, bisa tonton versi ini saja yang mudah.

Tapi, katanya  yang terbaik itu tahun 1952, terutama pemeran Lady Bracknell-nya. Namun, saya kesulitan mencari videonya. Ini hanya potongannya.

Saya hanya ingin berbagi saja. Jika punya saran, apa yang bisa dibaca berikutnya, saya akan sangat welcome! 🙂

 

Leave a Reply

